Hal Yang Harus Di Lakukan Untuk Mengoptimalkan Pertumbuhan Tulang Anak

Hal Yang Harus Di Lakukan Untuk Mengoptimalkan Pertumbuhan Tulang Anak. Sebagai orangtua yang baik pasti kita ingin melihat anak terlahir sempurna dan dapat menjadi bagian dari pertumbuhan si buah hati. Anak memiliki proses pertumbuhan unik dalam perjalananya. Kali ini Info Azzam ingin berbagi informasi perihal hal apa saja yang harus di perhatikan oleh orang tua  untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulang anak.



Hal Pertama Penuhi Kalsium Anak
Kebutuhan asupan Kalsium pada anak sangat penting dalam proses pembentukan tulang, asupan tersebut harus di dapat dari sejak anak berusia dini bahkan dalam kandungan. Tahukan anda kalsium dalam tubah anak banyak terdapat di pertumbuhan tulang dan gigi. Tulang akan terbentuk secara sempurna jika kebutuhan kalsium dalam tubuh baik. pemenuhuan kalsium tersebut didapat pada saat masa kanak kanak dan remeja, asupan yang dibutuhkan untuk pemenuhan kalsium ini dapat di peroleh dari berbagai sumber seperti, sayuran, kacang kacangan, Yoghurt dan susu mineral pendukung pertumbuhan tulang anak.

Hal Kedua Cukupi Vitamin D Anak
Dalam pertumbuhan tulang anak vitamin menjadi hal penting lainnya hal ini dikarenakan banyak ditemukan kasus anak menderita kekurangan vitamin D, Kita sebagai mahluk bumi mendapat karunia sumber utama vitamin D dari alam semesta yakni matahari. Mencukupi vitamin D ini dapat dipenuhi dengan cara melakukan bermain di luar rumah atau istilah daerah  "di jemur". sebagai catatan lakukan hal ini di saat pagi menjelang siang hari antara pukul 08:00-10.00 karena waktu tersebut adalah waktu ideal untuk sang buah hati memenuhi tubuhnya dengan vitamin D secara alami dari sinar matahari, Hal lain yang bersifat suplemen adalah memberikan susu bayi yang mengandung vitamin D didalamnya.

Hal Ketiga Penuhi Makanan Sehat Anak
Makanan yang mengandung vitamin dan mineral adalah asupan penting untuk mengoptimalkan dalam proses pembentukan tulang anak. Makanan sudah harus sehat dan higenis , dalam asupan makan tersebut harus mengandung Karbohidrat seperti nasi, jagung, kentang, atau roti. Protein di dapat dari  nabati seperti kacang kacangan dan hewani seperti ikan, daging dan telur. Hal lain yang tidak kalah penting yakni sumber makan yang mengandung viatmin dari sayur sayuran dan buah buahan. setelah asupan makan tersebut terpenuhi lengkapi dengan susu pertumbuhan. Pemberian asupan makanan sehat haruslah tidak berlebihan agar tidak menimbulkan Obesitas terhadap anak.

Hal Keempat Latih Aktifitas Gerak Anak            
Bergerak adalah latihan alami tubuh untuk merangsang pertumbuhan tulang anak. Biasakan memantau aktifitas anak yang banyak mengeluarkan gerakan agar meminimalisir cidera terhadap sibuah hati. Biarkan anak anak bergerak bebas mengexplore rasa keingintahuannya terhadap semua hal di sekelilingnya, seperti berlari dan melompat lompat. Kurangi aktifitas yang bersifat diam seperti menonton tv dengan durasi lama atau bermain gedget. Ajak si kecil mengeluarkan kemampuan geraknya rangsang dengan ajakan bergerak seperti menari bersama dengan memutarkan musik ceria. Semua ini sangat baik untuk mengoptimalkan pergerak tulang dan otot anak.

Keempat hal diatas adalah beberapa tips yang dapat dilakukan oleh orang tua dalam mengoptimalkan pertumbuhan tulang semoga buah hati kita menjadi anak yang sehat  dengan fisik yang prima. Semoga bermanfaat.

Sumber: Google Image & ibuhamil.com

0 comments

Random Posts