Pujilah Istrimu Bahagiakanlah Hatinya.

akhwatindonesia
Pujilah Istrimu Bahagiakanlah Hatinya. Hal yang kadang terlupakan oleh suami pasca menikah terutama menjelang tahun pertama pernikahan karena sudah terbebani masalah hiruk pikuk keseharian hidup adalah memuji Istri kita dari hal hal baik yang dia lakukan dan di korbankan untuk para suami dan anak anak kita. Membahagiakan istri adalah kewajiban para suami yang terikat dalam janji pernikahan di setiap agama manapun. Bahagia bukan hanya materi tapi ungkapan tulus dari hati dan di ucapkan langsung adalah bentuk kita memperhatikan dan membahagiakan. Memuji istri banyak ragamnya dan tidak perlu di buat buat untuk terlihat berlebihan. Kali ini info-azzam berbagi perihal beberapa hal dalam memuji pasangan.

1. Pujilah Istrimu dari Kebaikan kecil yang dia lakukan.
Banyak suami melupakan hal hal kecil yang pasangan lakukan kepada keluarga.  Seperti menyiapkan makanan dan minuman, membersihkan lemari pakaian,  oleh karena itu lakukanlah pujian terhadap hal kecil yang setiap hari dia lakukan kepada kita. Makanan dan minuman yang kita santap tidaklah hadir dengan sendirinya namun istri kitalah yang menyiapkan sampai siap di hidangkan. Pujilah dan hargailah pengorbanan istri belanja,  bangun pagi, memasak,  sampai dengan menyiapkannya di meja makan. Jika memang ingin mengkritik karena ada kesalahan gunakan kata kata yang baik dan perhatikan mood istri kita agar tidak menyebabkan pertengkaran kecil dimeja makan.

2. Pujilah Kecantikannya Terutama Di saat dia bangun tidur atau bahkan Saat Berhias.
Hal lain yang Terlupa oleh para suami adalah perihal fisik pasangan yang dahulu mungkin sering di ungkapkan pada saat masih pacaran. Wanita adalah mahluk yang terbiasa mempercantik diri oleh karena itu hargai dan pujilah usaha mereka demi membahagiakan kita.  Memuji kecantikan dan gaya berbusana adalah cara membahagiakan pasangan dalahm hal fisik.  Jika memang ada yang berlebihan dalam gaya berdandan maka tegurlah dan korekasilah dengan menggunakan bahasa kiasan yang halus contohnya " Maaf sayang make-upnya terlalu wow deh" namun di selipkan dengan becanda jangan dengan nada merendahkan.
3. Pujilah Istrimu dengan ikhlas dan tanpa paksaaan.
Memuji pasangan haruslah dengan ikhlas dan jujur dari hati karena bahasa yang akan keluar adalah bahasa ketulusan cinta dari seora suami ke istri. membuat pasangan tersenyum menurut info-azzam adalah ibadah dan hal yang layak kita lakukan, berikan sesuatu dengan ikhlas dan karena niat ibadah kepada sang pencipta.
4. Pujilah Istri dengan pengandaian dan perbandingan.
Memuji pasangan dapat dilakukan dengan membandingkan dengan orang lain namun gunakan kalimat yang dibarengi dengan humor agar pasangan tidak merasa dibanding bandingkan. Namun pada dasranya jika dibandingkan ke arah yang lebih positif pasitlah istri akan menerima dan akan merasa diperhatikan.
Silahkan Para suami melakukannya, pujilah istri Anda dan bahagiakanlah hatinya. semoga bermanfaat.

0 comments

Random Posts