Istilah Bayi Bau Tangan Fakta Atau Mitos

Istilah Bayi Bau Tangan Fakta Atau Mitos. Pada setiap ibu yang telah melahirkan dan dalam proses menyusui sering kali mendengar baik itu oleh kerabat atau tetangga mendengar " Bayi Bau Tangan" istilah itu keluar pada saat sang ibu sedang mengendong dan menidurkan bayinya".
Istilah tersebut memiliki arti bahwa bayi menjadi kebiasaan selalu ingin di gendong di setiap waktu.  Bayi akan rewel jika tidak di gendong dan dia akan diam dan tenang bahkan tertidur jika di gendong. Menurut dari banyak ibu ibu yang coba kami minta informasi perihal ini bau tangan akan berlanjut lama sampai bayi umur 6 bulan bahkan 1 tahun lebih. Pada kasus tertentu bayi hanya mau di gendong hanya dengan ibunya atau bapaknya saja hal ini yang akan membatasi kegiatan sang ibu atau ayahnya.
Bau Tangan Pada Bayi Adalah Mitos
Kalimat di atas bahwa bau tangan adalah hanya mitos karena di dasari oleh tingkah laku bayi dalam masa tumbuh kembangnya selalu ingin merasa nyaman dan jika dia tidsk nyaman pastilah akan rewel. Bayi umur 2 - 3 bulan sudah seharusnya jika menangis segeralah di gendong karena akan menciptakan kepercayaan dan keyakinan bayi ke ibunya.  Namun kurang dibenarkan juga menggendong selalu bayi agar ia tertidur hal yang benar adalah tidur tetap berdampingan atau dengan kata lain dikeloni agar menciptakan kemandirian sejak dini didalam diri sang bayi. 

Semoga ibu tidak jadi salah tafsir dengan istilah bau tangan tersebut.  Semoga bermanfaat.

Sumber Image:
radioelnury.com

0 comments

Random Posts