Imunisasi Bcg Pentingkah Untuk Bayi Anda.

Imunisasi memiliki pengertian yang didapat dari beberapa sumber online yakni suatu proses untuk meningkatkan kekebalan tubuh dengan cara memasukan vaksin.  Vaksin itu sendiri adalah virus dan bakteri yang sudah dilemahkan,  dan dilakukan modifikasi untuk membantu proses kekebalan tubuh itu sendiri.Adapun cara imunisasi dibagi menjadi beberapa jenis yakni dengan cara di suntik atau diminum.
Pada tanggal 12/02/2016 Azzam dilakukan imunisai BCG.  Apakah semua pembaca paham apa itu BCG dan Apa kegunaannya.  Disini saya coba jelaskan.  Vaksin BCG (Bacilus Calmette Guerin)  adalah vaksin yang wajib diberikan sejak lahir kepada bayi.  Vaksin Ini bertujuan memeberikan kekebalan tubuh kepada sang bayi terhadap Pengakit Tubercolocis (TBC). 
Biasanya para orang tua diminta untuk memvaksin bayinya kurang dari 3 bln umur kelahiran. Karena jika lebih dari umur 3 bln Vaksim Bcg Tersebut jika ingin diberikan harualah dilakukan Uji Tuberkulin dan jika memiliki angka negatif barulah boleh dilakukan vakain.
Nah masih berpikir untuk tidak sadar  atau bahkan lalai imunisasi untuk anak kita tercinta.
Semoga info Azzam perihal imunisasi ini bermanfaat untuk para orangtua atau ba hkan calon orangtua paham dan mengerti pentinya imunisasi.

0 comments

Random Posts