Kenali Prilaku Bayi Umur 2 Bulan Dan Inilah Solusinya.

Alhamdulillah putra kami Azzam perhari ini 23 Feb 2016 Genap berusia 2 bulan. Kita sebagai orang tua pastilah melakukan pengamatan tumbuh kembang anak dan mencari informasi dibanyak cara untuk mengetahui apa saja prilaku anak pada usia 2 bulan. Pada Usia ini orang yang paling terdekat adalah orang tuanya yakni ibu dan ayah adalah menjadi objek yang pertama akan dia kenal. Pada usia ini anak akan lebih banyak mengeluarkan suara suara yang baru dibandingkan pada usia bulan sebelumnya. seperti teriakan dan gumaman yang tidak kita temui di bulan pertamanya.Info Azzam Coba merangkum apa saja prilaku bayi umur 2 bulan adalah sebagai berikut:

Fisik Bayi
Bayi akan mengalami penambahan berat badan 0.5 - 1 kg bahkan lebih untuk bayi yang lain. kemudian akan tambahnya ukuran lingkar kepala sang bayi dari ukuran pada saat umur sebulan.

Pergerakan Bayi 
Bayi akan lebih aktif terutama di bagian tangan dan kaki. Bayi akan sering menggoyangkan keduanya bahkan dalam kondisi sedang tidur sehingga terkesan tidurnya tidak nyaman.

Konsumsi Asi
Bayi pada usia 2 bulan akan mengalami peningkatan konsumsi ASI atau mungkin kaum ibu yang memberikan susu formula pasti akan menambah porsi pembuatan susu nya. Karena bayi akan mudah lapar/haus hal ini ditambah bayi rewel dan tidak sabar pada saat meminum Asi / formula.

Kemampuan Respon Motorik
Respon motorik pada anak di usia 2 bulan ini akan lebih baik lagi contohnya : 
Pada pendengaran, sang bayi akan lebih mengikuti atau bahkan mencari sumber bunyi/suara oleh karena itu penting orang tua mulai memperkenalkan musik musik atau mainan yang mengeluarkan suara.

Penglihatan bayi sudah lebih baik dalam melihat objek yang bergerak olehnya penting juga kita orang tua selalu melakukan komunikasi kontak dengan anak, ajak mengobrol dan bercanda agar bayi tidak kesepian dan aktif dalam melatih penglihatannya. Hal lain adalah dengan memberikan mainan yang memiliki warna cerah karena bayi sangat menyukainya.

Butuh Belaian dan Perhatian 
Pada Usia 2 bulan ini sering di temui bayi sudah berkeinginan untuk di belai dan diperhatiakan lebih sebagai contoh adalah bayi lebih suka di gendong dari pada di letakan di kasur. Hal ini membuktikan belaian orangtua sangat membuat sang bayi nyaman.

Tips:
  • Jaga Selalu Ikatan batin anatara orang tua dan anak , semakin dekat dan semakin memahami apa yang di lakukan bayi maka kita akan selalu mengetahui dan mencintai buah hati kita, Walaupun Bayi belum mengerti apapun mereka memiliki rasa jika memang kehadirannya di dunia penuh dengan kasih sayang.
  • Pahami Prilaku fisik dan pantau untuk perkembangan tanda vital lainnya. Semakin besar pengaruh kita dan  tentang paham prilakunya semakin mudah juga dalam membentuk pribadi.
  • Berikan yang terbaik seperti ASI. karena itu hak bayi dan bentuk ikatan antara seorang Ibu Dan Anak.
 Anak Adalah Anugerah Terindah Yang Allah SWT berikan Kepada Kita  
Demikian Para Ayah dan Ibu Muda semoga bermanfaat untuk anda sekalian karena anak adalah Anugerah terindah dari Allah SWT yang harus kita jaga.




0 comments

Random Posts